PEMBUKAAN PELATIHAN REFOCUSING TANGGAP COVID 19 BLK LEMBANG ANGKATAN VI DI KOTA CIMAHI

14/7/2020

Berkembangnya virus corona disease 19 (COVID-19) sejak bulan Maret hingga saat ini belum mereda dan penyebarannya hampir merata seluruh Indonesia, berdampak pada sektor pariwisata, ekonomi, kesehatan, pendidikan dan pelatihan. Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Latihan Kerja Lembang (BLK LEMBANG) berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas No. 2.187/LP.00.03/IV/2020 mengarahkan kegiatan pelatihan untuk memproduksi dan menyediakan barang atau alat yang dapat membantu penanganan dampak covid di masyarakat.

Pada hari ini Selasa, 14 Juli 2020 Kementerian Ketenagakerjaan melalui BLK Lembang yang bersinergi dengan pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyelenggarakan kegiatan pelatihan tanggap COVID-19 kepada masyarakat yang terdampak pandemik, diantaranya adalah karyawan yang dirumahkan dan yang terputus hubungan kerja.

Program pelatihan refocussing tanggap covid19 angkatan 6 yang diselenggarakan oleh BLK Lembang ini meliputi pelatihan di bidang memasak (cooking) dan pembuatan handsanitizer. Pelaksanaan pelatihan selama 10 hari dengan standar protokol kesehatan COVID-19. Seluruh peserta pelatihan mendapatkan fasilitas berupa bahan praktek pelatihan, seragam, sertifikat dan uang saku.
Hasil dari pelatihan ini juga akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak, dengan total produksi 6000 box nasi siap saji dari bidang memasak/cooking dan 400 botol hand sanitizer dengan ukuran 100ml.

Pada angkatan 6 ini diikuti oleh peserta yang terdampak dari COVID-19 diantantaranya pengusaha catering makanan dan barber shop di berbagai kecamatan Kota Cimahi yang mengikuti tahap seleksi. Pembukaan pelatihan bidang cooking (memasak) dan pembuatan hand sanitizer angkatan 6 ini diselenggarakan di Cimahi Tecno Park oleh Wali Kota Cimahi yang dihadiri Kepala Balai Latihan Kerja Lembang, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. Jawa Barat, dan Kepala Dinas Indagkop Kota Cimahi

Tujuan pelatihan ini agar seluruh peserta mendapatkan ilmu serta keterampilan yang kompeten pada bidang pelatihannya dan membantu masyarakat terdampak COVID-19 secara ekonomi.

#kemnaker
#blklembang
#tanggapcovid19
#jawabarat
#cimahi

Silahkan bagikan ke :