BLK Lembang dan Disperindag Provinsi Jabar Kerjasama Rekrut Calon Peserta WUB

wub_web1

Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara bertahap berusaha mewujudkan program penciptaan 100 ribu Wirausaha Baru (WUB). Dalam merealisasikan program tersebut, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang dalam upaya menambah jumlah pengusaha Jabar yang tangguh dan mandiri sehingga tercipta perluasan kesempatan kerja.

“Upaya menciptakan wirausaha baru merupakan program Jawa Barat yang harus didukung oleh berbagai pihak baik dari unsur pemerintah pusat, BUMN dan swasta. Pemprov Jabar melalui Disperindag Prov Jabar pada tahun 2017 ini mendapat alokasi penciptaan 3000 WUB,” kata Kepala Bidang, Dedi Junedi, ILMATTATEL Disperindag Prov Jawa Barat pada kegiatan Penjaringan Calon Peserta Wirausaha Baru di Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang, Jumat (20/10).

Hal ini seperti gayung bersambut, karena BLK Lembang sebagai Unit Pelaksana Teknis Pusat di bawah Ditjen Binalattas Kementerian Tenaga Kerja mempunyai tugas tidak hanya untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten di sektor pertanian tetapi juga mendorong peserta binaan agar menjadi seorang wirausaha sehingga dapat menciptakan perluasan kesempatan kerja.

Pada acara ini BLK Lembang mengundang kurang lebih 100 alumni peserta pelatihan 2016-2017 untuk mengikuti proses penjaringan calon peserta wirausaha baru. Melalui program ini, alumni BLK Lembang akan mendapatkan pelatihan wirausaha selama 5 (lima) hari dilanjutkan dengan magang di perusahaan serta mendapatkan proses pendampingan dari Disperindag Provinsi Jawa Barat.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa alumni peserta pelatihan BLK Lembang mempunyai potensi kewirausahaan tidak hanya dalam bidang budidaya pertanian tetapi juga dalam pengolahan hasil pertanian. Untuk itu peluang ini agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para alumni agar dapat menjadi wirausaha di sektor pertanian yang memiliki daya saing dan diminati pasar global”, kata Kepala BLK Lembang, Aan Subhan, S.Pd, dalam sambutan kegiatan rekrutmen tersebut.

wub_web2